This Is My Bike

Audi Chandra Yudhistira | 14.28 |
Haloo goweser.....
cie cie ngintip-ngintip blog gue yaa hahaha, hy goweser kali ini gue mau ceritain tentang sejarah sepeda gue yang yahud untuk dibaca dan bakalan membuat kalian terkesan akan sejarah sepeda gue kekekeke maca cih?? au ya boss baca aja deh dulu dimari "krik-krik".

Sebelum ke sejarah sepeda gue, kenalin dulo nih sijagoan merah (kebakaran kali -__-) haha sebuat aja si FORWARD LUCIO tuh gue tebelin biar kebaca haha... yapp nama ini emang udah tercantum diframenya boss, dia lahir sekitar 5 bulan yang lalu dan si FORWARD LUCIO ini lahir sesar boss dibengkel nama disamarkan kekeke. Okee lanjut nih gan sejarah perdetail lahirnya sepeda gue ke dunia yang berwarna-warni ini....Waktu itu gue disekolah lagi gosip (macam emak-emak PHK boss --") tentang sepeda sama sohib gue Helmi dan Oktri, kita lagi gosipin tentang rencana sepeda masa depan yang akan kita buat boss (sepeda terbang kekeke), nah disaat itu sebenernya kita masing-masing udah punya sepeda dan bisa dibilang tiap hari kesekolah kita gowes pake sepeda motor kekeke... ganteng bukan ^_^", nah si Helmi tuh punya sepeda jenis MTB dan si Oktri sepedanya jenis Fixed gear dan jenis sepeda gue sendiri jenis MTB tapi masih punya bapak gue -__-" dan sepeda mereka berdua itu udah punya mereka sendiri. Nah disaat pulang sekolah si Helmi sama si Oktri pengen main kerumah gue yaudah mereka main kerumah gue deh cuman buat kongko-kongko doang, nah loh disaat itu ada bokap gue gan baru pulang kerja dengan ekspresi muka cengo saking lelahnya abis pulang gawe wkwkw.. trus kita minum-minum (minum air putih) sambil sante2 gosip-gosip tentang sepeda, nah disaat kita lagi istirahat.... bokap gue keluar terus ngelirik sepedanya si Helmi..emang boss disaat itu sepedanya Helmi paling ganteng sendiri (gue iri gan ama sepedanya helmi keke) nah bokap gue nyamperin sepedanya helmi trus ditaekin sepedanya helmi..istilah tukang rujak sih dicicipin dulu boss ekeke, trus setelah bokap gue nyicipin tuh sepeda gue ditanya sama bokap gue "mau buat sepeda gak di???" hahh langsung hati gue berdebar-debar campur aduk antara senang dan shok ekeke tapi gue heran juga biasanya bokap gue kalo ngomong tuh suka omdo ekeke, yaudah gue jawab dah "yaaa mauuuu banget lah pak punya sepeda keren punya sendiri lagi(senyum cengo dalam hati)" truss bokap gue nyautin "tuh ambil tas bapak coba dikamar" wahh dalam hati gue ambil tas dikamar?? hmm mencurigakan ekeke, yaudah langsung dengan speed booster gue lari kekamar untuk ambil tas trus langsung dah gue kasih tuh tas kebokap gue.... dan "JENG JENG" duit boss dikeluarin sebesar 500 Ribu...trus bapak gue bilang "nih 500 ribu dulu nyicil buat beli batangan dulo (dikira gue batangan rokok wkwk) eh batangan=frame" yaudah disaat itu gue sama Oktri bergegas ke bengkel MTB trus gue langsung beliin frame FORWARD LUCIO...ciattt senangnya hati ku hahaha. Nih penampakan frame gue gan...



Detik-detik, jam-jam, hari-hari, bahkan berbulan-bulan terus berjalan, 3 bulan telah berlalu setelah pembelian part sepeda MTB gue yang pertama yaitu frame, selama 3 bulan ini gue terus menabung kecelengan kodok..selama 3 bulan ini gue mendapatkan uang yang cukup untuk menghidupi anak istri gue ekeke kagak lah maskudnya cukup untuk membeli part2 yang lain, ya niat gue sih sekarang pengen beli Fork, Rims, Group Set( Crankset, FD, RD, Chain, Sproket, Shifter, and Brakeset) ciatt ngerti gak boss apa itu haha search gugel aja kalo mau lebih jelasnya nama2 asing diatas bagi anda xD... nah boss dari semua part2 sepeda MTB diatas itu yang paling berkesan dan sulit ditemukan barangnya si Fork boss, kenapa ko berkesan?? ya simak dimari gan hahaha, nih jadi tuh gue mau banget gan fork yang namanya RST Dirt Jump. Kenapa gue menginginkan fork ini yang pertama disaranin sama sohib gue Helmi yang kedua yaaa emang gue udah minat ama yang ini karena dia mempunyai tubuh lekuk yang elegan, kekar, dan lembut ekeke.. nah tapi ini barang jarang banget gan ditemui di Depok kalo dicari di gugel sih yaa buanyakk. Tapi gue sih maunya nyari sendiri gak mau beli online gak seru soalnya gan gak ada ceritanya hahaha, yaudah pada hari gue lupa sepeulang sekolah pokonnya dengan modal motor dan uang gue mulai nyari nih Fork gue nyarinya dibantu bareng sohib gue boss si Seto (panggil dia ento) ya si Ento sukarela bantuin gue gan nyari nih fork. Pencarian pertama gue kedaerah ciputat.. disamping play over gue nemuin bengkel yang nyempil gue tanya "mbak ada fork rst dirt jump?" hah mbaknya cengo -_- oh gaka ada dek, yaudah gue next lagi cari bengkel selanjutnya... Sampe-sampe didaerah ciputat gue kunjungi 3 bengkel eh DAMN!! semua gan gak ada yang jual, yowes pencarian pertama gue hentikan!! hari berikutnya gue nyari kedaerah parung nah lo nah lo mayan tuh diparung ada lumayan banyak bengkel!! yaudah gue injek satu persatu tuh bengkel dengan penuh senyuman :), dan oh ternyata!! macam sinetron gue terkejut tiada tara dan sering2 nyebut, ternyata gak ada satu pun yang jual bos!! ok hati masih tidak berkecil hati!! dihari ke-tiga gue melakukan penelusuran lagi macam mencari korban jiwa wkwkw, pencarian ke-tiga ini gue mencari kedaerah cinere disana gue hanya menemukan dua toko MTB itu juga berkat search2 digugel, yaudah dengan modal pantat gue lari kecinere!! biasa masih ditemenin sama si ento hahaha jongos gue, just kidding :D. Lanjut... setelah sampai disana gue telusuri bengkel pertama lokasinya ada diperumahan deket sebuah pusat perbelanjaan, gue gedor2 tuh rumah.. eh nenek2 keluar dan berkata " ada apa dek??" gue jawab, " ini bu mau ketemu ibu #plak wkwk" kagak gue nanya gini "bu ibu bener jual part2 sepeda MTB???" sinenek menjawab " iya dek ada nih yaudah masuk coba diliat-liat dulo" yaudah gue masuk terus gue lacak satu persatu apakah ada tuh fork yang gue cari... dan woww gue terkejut !!! ternyata kagak ada !! yang ada cuman bh peyot!!! sialan!! ..yaudah gue cabut dah tuh dari tuh rumah lanjut ke toko yang terakhir!! dan gak usah panjang lebar langsung gue tanya " mas ada fork rst dirt jump??" si mas-mas maho menjawab, "yahh kagak ada yang begituan dek disini adanya fork mahal." anjritt dalam hati ( sombong banget lu maho!!) langsung dah gue cabut tanpa pamit terus pulang!!! Ok hari ke-empat gue mencoba nyari lagi dan ini pencarian gue yang terakhir kalo gak ada terpaksa gue beli online!!... pencarian ke-empat gue, gue mencari kedaerah tanah baru daerah UI boss.. disana gue menemukan 3 toko MTB.. toko pertama : "misi mas, mas jual fork rst dirt gak??" dijawab, "oh gak ada dek tapi kemarin sih ada, sekarang lagi kosong" gue menjawab, "walah (terkejut) ohh yaudah mah 3 hari lagi saya kesini lagi ya" mas2 menjawab "oh yaudah dek silahkan aja" pas gue keluar toko gue ngomong keEnto dengan hati kesel, nyesel, tapi agak senang. Ettt too kenapa kemarin kita gak kesini aja aaaaa!!! kata sii Ento yaudah lah 3 hari lagi kan ada!! next ketoko berikutnya, toko kedua ternyata gagal dia gak emang gak pernah jual.. toko ketiga: kelihatan dari jauh wah apa tuh banyak bener fork ditempel2 didinding macam cicak :o muka shok oooooo... turun dari mootor tampak warna hitam gagah dan elegan dan pas gue pantengin itu ternyata FORK RST DIRT JUMP!!!! wowwwwww gue terharu usaha gue selama ini tidak sia2 panas hujan telah gue lalui!!! wkwkwk tanpa ngemeng2 lagi gue langsung bayar tuh fork dan langsung pulang dan gue kelonin tuh fork disaat gue tidur hahaha. nih penampakan forknya boss....


Hari setelah keberhasilan gue nemuin fork idaman gue, gue langsung lanjut lagi beli part2 yang lain. Dihari ini gue beli group set untung untuk yang satu ini gue udah punya channel. Gue beli group set ini minta bantuan teman goweser gue sebenernya baru kenal tapi gue dah yakin dia bisa dipercaya. Langsung aja gue nemuin dia dan gue kasih uang sebut aja uang jeti woww, gue minta tolong sama dia tolong cariin gue group set shimano alivio 9 speed dengan janji gue bakalan kasih dia tip kalo dia dapet tuh group set yang gue mau!! yaudah gue sambil nunggu die nyari2 tuh group set, gue jalan aja ketoko MTB. Disana gue beli part2 yang lain macam ban,rims dan segala jenisnya. Ok hari itu telah berlalu, hari berikutnya gue ditelpon ama temen gue yang nyariin part group set dan ternyata dia udah dapet, gue langsung bergegas kerumah dia buat ngambil tuh group set dan gak lupa gue kasih dia uang tip hahay dengan hati senang gue pulang karena lengkap sudah semua part yang gue cari. Sekarang tinggal gue ngerakit tuh part2 jadi sebuah sepeda. Tapi karena ini bukan hari libur dan gue berniat buat ngerakit tuh sepeda dihari minggu. Hari minggu telah datang dan senyuman pun datang gue bergegas mengajak Oktri kebengkel MTB untuk bantuin gue ngerakit nih sepeda, gak sampe satu jam sepeda gue dirakit udah selesai. Ketika sepeda gue berdiri gagah untuk pertama kalinya gue sangat bangga karena kerja keras gue untuk sepeda ini dan juga berkat uang dari orang tua hihihi dan semangat dari teman-teman goweser gue. Hahahah alhamdulillah sampai sekarang sepeda gue masih berdiri nih gan penampakannya....

Anda suka dengan pengalaman yang saya alami?? tolong dilike ya :). Terimakasih
Gowes Article on :

+ komentar + 2 komentar

Anonim
22 Desember 2013 pukul 20.52

:))

Terimakasih Anonim atas Komentarnya di This Is My Bike
14 Oktober 2018 pukul 00.29

Lucuuu...

Terimakasih Siti Rubainah atas Komentarnya di This Is My Bike

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))

Berkomentarlah dengan baik dan benar!! Komentar yang mengandung unsur SPAM, SARA, pelecehan dan komentar yang tidak enak dilihat akan saya hapus!! Sekian dan Terimakasih!! Gowes For Spirit :D