Sepeda Unik Nan Menarik

Audi Chandra Yudhistira | 19.20 |
Hai agan Goweser, semakin berkembangnya alat transportasi baik darat, laut maupun udara  dari masa ke masa pemikiran manusia pun semakin maju dan kreatif dalam menciptakan alat transportasi yang nyaman dan aman bagi pemakainya, contohnya di bidang transportasi darat salah satunya sepeda. Sepeda adalah alat transportasi yang sangat nyaman dan ramah lingkungan, siapa yang tak kenal dengan alat transportasi yang satu ini? yaaa.. pasti semuanya mengenal dari yang muda, dewasa hingga kakek nenek kita pun mengenalnya. Jenis-jenis sepeda saat ini sudah semakin beraneka ragam baik dari segi fungsi maupun dari segi fisik. Nah... kali ini saya akan membahas tentang jenis-jenis sepeda unik dan menarik tentunya sepeda masa depan yang akan membuat kita lebih semangat lagi bersepeda dimana pun kita berada.. oke langsung saja ini diaa....

1. Sepeda Roda Persegi 

Menarik bukan ?? apakah sepeda ini dapat berjalan dengan semestinya?? hmmm sulit dipercaya, sepeda ini ketika digunakan akan terasa lebih halus dan nyaman bagi penggunanya, kenapa? Rahasianya adalah dibentuk jalan dimana rodanya berputar diatasnya. Roda-rodanya menjaga sepeda berjalan di garis lurus dan pada kecepatan konstan selama berjalan bahkan di atas jalan yang tidak rata, yang disebut sebagai "inverted catenary". Penemu/pencipta sepeda ini adalah Guan Baihua beliau adalah pensiunan pejabat militer di Qingdao beliau menciptakan sepeda roda persegi ini hanya dalam kurun waktu 18 bulan. 

2.  Sepeda Lipat 'one' by Thomas Owen



Ini dia gan sepeda menarik lagi, sepeda ini bisa dilipat dengan sangat kecil dan muat ditempatkan dimana saja seperti contoh gambar diatas (liat gambar sebelah kiri). Tujuan pempuatan sepeda ini adalah membuat sepeda super portable untuk mempermudah transport dalam kota. Dengan desain yang seperti itu pasti andapun harus mengkocek harga yang cukup besar juga :D

3. Sepeda Lipat Rotasi


Memang gan pemikiran manusia semakin kesini semakin maju dan benar-benar kreatif tingkat dewa sebut saja Yirong Yang dan full adjustable. Mereka berdua adalah pembuat sepeda Rotasi ini, kelebihan dari sepeda ini adalah anda bisa merubah-ubah posisi handlebar(stang), sadelnya, dan jarak antara roda depan dan belakangnya. Sepeda ini pun bisa dibuat seperti sepeda sirkus atau sepeda roda tunggal dan satu lagi sepeda ini ternyata bisa dilipat juga. Wowwww!!!

4. Josef Cadek Locust Bicycle




Sepeda simpel dan amat menarik ini buatan Josef Cadek berkewarganegaraan Czech Republic, entah sedang apa beliau sampai mempunyai ide membuat sepeda segokil dan semenarik ini. Sepeda ini juga mudah dibawa kemana-mana karena bisa dilipat menjadi frame bulat.

5. Eco-Friendly and Adaptable Versabikes


Wah ane sempet kaget gan, ane kira ini sepeda buatan bokap ane. Nama bokap ane Eko gan hahaha #lupakan, Desain sepeda ini jika agan perhatikan seperti seseorang yang sedang merangkap, sepeda ini juga ramah lingkungan karena dibuat dari bahan yang dapat didaur ulang dan Versabike ini juga full adjustable, bisa diubah-ubah setelannya sesuka hati.

6. The Shift Bicycle


Pasti agan-agan semua pernah merasakan masa kecil kan? yaa coba deh perhatikan desain sepeda diatas, sepeda diatas seperti sepeda roda tiga yang pernah kita tunggangi sewaktu kita masih kecil bukan :D. Sesuai desainnya sepeda ini dibuat untuk mempermudah anak-anak kecil yang baru belajar menggunakan sepeda, ketika sang anak mulai mengayuh sepeda tersebut maka roda-rodanya akan bergeser kedalam membuat keseimbangan bergeser bertahap dari sepeda keanaknya dan ini sedikit lebih memudahkan sang anak beralih dari sepeda roda tiga menjadi sepeda roda dua.

7. Sepeda Minimalis Tanpa Jari-Jari


Ini barunya namanya penemuan gan!! Sepeda pada umumnya rodanya memiliki jari-jari(jeruji) dan memiliki rantai. Tetapi katakan tidak untuk sepeda yang satu ini!! Nulla merupakan bahasa Italia yang artinya ‘tak ada’. Kata Italia tersebut merupakan kata terbaik yang bisa menggambarkan konsep sepeda minimalis ini.  Sistem propulsi sepeda ini langsung mengacu pada sistem gear-chain-drive. Dari sekian banyak kelebihannya yang nampak jelas sepeda ini pun memiliki kekurangan gan yaitu pada sadelnya yang masih belum nyaman digunakan. Sepeda ini dirancang oleh Bradford Waugh yang berasal dari Philadelphia.

8. A-Bike : Sepeda Lipat Terkecil di Dunia


Dan ini dia sepeda terakhir yang ingin ane bahas gan, sepeda lipat terkucaci di Dunia hehe, Sepeda ini jika agan perhatikan memiliki roda kecil sekali fungsinya yaitu agar lebih mudah untuk dilipat sekecil mungkin. Beratnya pun hanya 5,5 kg dan hanya membutuhkan waktu 10 detik untuk melipat dan menyusunnya kembali, sangat menghemat waktu bukan. Meski rodanya kecil, kecepatan sepeda ini seperti sepeda biasa tanpa harus mengayuhnya lebih cepat.

Gimana gan? Menarik bukan info seputar sepeda unik dan sepeda masa depan ini? Kita semua berharap suatu saat nanti Indonesia akan lebih maju dalam pembuatan transportasi yang diakui di dunia dari segi fisik maupun desainnya
Jika agan berkenan silahkan dishare dan diberi 
dan juga





Gowes Article on :

+ komentar + 1 komentar

20 Februari 2015 pukul 23.14

ternyata, jenis2 sepeda banyak juga dan unik2 ya..
yg buat aku tertarik Sepeda Lipat Rotasi...jdi pngn punya 1..hehe

Terimakasih tips bersepeda agar nyaman dan aman atas Komentarnya di Sepeda Unik Nan Menarik

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))

Berkomentarlah dengan baik dan benar!! Komentar yang mengandung unsur SPAM, SARA, pelecehan dan komentar yang tidak enak dilihat akan saya hapus!! Sekian dan Terimakasih!! Gowes For Spirit :D